3.22.2007

Gudeg Praktis

"Judulnya gudeg praktis karna pake bumbu dasar yang sudah jadi. Bukan apa-apa, beberapa kali bikin pake bumbu yang bikin sendiri hasilnya kurang memuaskan... Buatnya gampang bangeeet apalagi dengan memanfaatkan slow cooker. Rasanya... manteb!!"

bahan :
500 gr nangka muda, potong-potong dan bersihkan
500 gr potongan ayam, aku suka pake bagian sayap
5 sdm bumbu dasar putih, aku pake bumbu dasar C Kokita *bukan sales Kokita!*
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas, iris jadi 3 bagian, geprek
100 gr gula jawa
1 dus kecil santan kental instant, bisa ditambah 1 dus lagi jika ingin lebih gurih
3 kaldu blok ayam
air secukupnya

cara membuat :
- rebus nangka muda selama 15 menit, tiriskan.
- siapkan slow cooker. masukkan nangka muda, ayam, serta bumbu-bumbu. tuang air secukupnya hingga bahan-bahan terendam. aduk rata.
- nyalakan slow cooker di 'Low' mode. masak kurang lebih selama 6 jam.

2 comments:

  • Anonymous says:
    09 February, 2008 04:45

    Trims untuk resep gudegnya. Sudah saya coba dengan sedikit modifikasi dan cukup berhasil. Izin nge-link resepnya ya mba, aku posting di http://janealbertina.multiply.com/recipes/item/20/Gudeg_Slow_Cooker_mbok_Jane, siapa tahu mau jalan2 ke siteku.

  • Mama The Explorer says:
    09 September, 2011 18:50

    beruntungnya aku menemukan blog ini. udah ileran nih mbak, seminggu pengen makan gudeg tapi gak tau gimana bikinnya.

    makasih banget mba, salam kenal
    kelleykatze.blogspot.com